Skip to main content

3 Jenis Makanan Mempercepat Kehamilan

Kehamilan dan gizi merupakan dua hal yang sangat berhubungan erat. Pembaca, dalam menjalani kehidupan setiap hari tentunya makan merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan. Asupan makanan sangat diperlukan oleh tubuh. Jenis makanan yang dianjurkan atau idealnya, pembaca supaya mengonsumsi makanan yang tinggi kadar asam folat serta vitaminnya. 

Jenis makanan tersebut inilah yang sering disebut sebagai makanan yang mengandung mineral yang bermanfaat bagi ibu hamil dan bayi yang ada di dalam kandungannya. Anda dan bayi Anda. Adapun makanan dari jenis sayur mayur serta daging takberlemak  membantu memberikan protein, mineral penting serta zat besi. Semua kandungan itu sangat penting bagi kehamilan setiap ibu. Pasalnya, makanan-makanan tersebut membantu mempercepat terjadinya ovulasi. 
TAHUKAH ANDA? Beberapa penelitian telah menjelaskan bahwa kadar zat besi rendah sangat mempengaruhi pada sistim reproduksi setiap perempuan serta mampu mencegah terjadinya kehamilan.
Inilah 3 Jenis Makanan Mempercepat Kehamilan
  1. Gandum. Makanan ini bermanfaat guna meningkatkan kesuburan. Gandum merupakan salah satu jenis karbohidrat kompleks yang menyehatkan. Selain gandum, beberapa jenis karbohidrat kompleks lain yang juga baik untuk dimakan oleh ibu hamil yaitu; roti gandum, beras merah, jagung, dan havermut sebab jenis-jenis makanan tersebut tidak mempengaruhi kadar darah serta insulin.
    Faktanya, makanan tersebut dijadikan pilihan sebagai makanan penyubur supaya cepat hamil. (Sebab, baik bagi insulin, tentu saja  baik pula guna meningkatkan kesuburan bumil.
  2. Buah dan sayur. Makanan yang berfungsi sebagai penyubur supaya bisa hamil dengan cepat, yaitu buah serta sayuran segar. Sebut saja; sayuran berdaun hijau, semisal; bayam serta selada air. Sedangkan untuk jenis buah-buahan, contoh yang mudah didapat semisal; alpukat, jeruk serta strawberi.
    Makanan tersebut memiliki kandungan asam folat yang tinggi, karena itu sangat dianjurkan bagi ibu hamil, sebab bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Di samping itu, sayuran dan buah-buahan tersebut berfungsi sebagai penyubur supaya keinginan untuk cepat hamil bisa segera terwujud. Ditambah pula, makanan berupa sayur-mayur dan buah-buahan tersebut dapat membantu dalam mengembangkan sistem syaraf jabang bayi yang sehat, mencegah bayi terlahir dalam kondisi cacat, melindungi supaya tidak terjadi penurunan syaraf pada janin serta yang juga sangat baik; mampu memproduksi sperma yang sehat.
  3. Madu. Minuman yang kaya akan mineral penting eperti K, Ca, Fe, I, Na, S, Cl, P, Mn, Mg ini sangat diperlukan oleh tubuh supaya tetap fit, asam lemak vitamin B komplek (kecuali B1), D, E dan K serta berbagai macam enzim.
    Kandungan garam mineral pada madu persis kandungan garam mineral dalam darah manusia. Zat besi (Fe) pada madu mampu meningkatkan jumlah eritrosit darah serta mampu meningkatkan kadar hemoglobin. 
Beberapa asam organik yang terkandung pada madu seperti; asam asetat, butirat, formiat, suksinat,glokolat, malat, sitrat, piruvat ditambah hormon gonadotropin -semuanya- sangat berguna untuk kesuburan reproduksi, dan ditambah lagi berbagai senyawa penting lainnya yang terdapat dalam madu, sangat berguna bagi kesehatan setiap ibu hamil. 

Itulah sedikit hal yang sangat penting untuk diketahui dan menjadi tambahan wawasan kita semua. Semoga artikel Jenis Makanan Mempercepat Kehamilan yang telah disajikan di atas bisa menjadi media yang kian memperkaya pengetahuan pembacanya.[]

Popular posts from this blog

Memikat Hati Pria dengan Ayat Alquran

Banyak kaum wanita -khususnya yang tengah mencari tambatan hatinya- yang bertanya, bisakah memikat hati pria dengan ayat alquran? Berikut ini doa bagi wanita yang tengah merindukan belahan jiwa yang merupakan petikan ayat alquran atau doa dalam bahasa Arab ... Robbana atina fiddunya hasanah waqina adzabannar   Artinya:  “Wahai Rabb kami berilah kami di dunia kebaikan dan di akhirat kebaikan, dan jauhkanlah kami dari api neraka” Robbana hablana min azwajina wadzurriyyatina qurrota a'yun waj'alna lilmuttaqiina imama Artinya: “Dan orang-orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” Allohummagninii bihalalika an haroomika bithoo-atika an ma'sshiyatika bifadhlika amman siwaka Artinya: “Ya Allah jadikanlah kami kaya dengan apa yang telah Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan, dan dengan ketaatan padaMu dari bermaksiat padaMu

Omar Al Borkan AlGala Terlalu Tampan

Rupanya memiliki wajah tampan tidak bisa bebas di Arab Saudi, pasalnya ada peraturan konservatif yang mengatur batas-batas ketampanan seorang pria dewasa. Seperti yang terjadi pada Omar Al Borkan Gala. Dirinya terpaksa diusir ke luar Arab Saudi karena terlalu tampan. Belum tahu secara pasti kabar dua temannya yang juga memiliki tampan yang berlebihan yang pasti Omar Al Borkan Gala saat ini namanya mencuat dan menjadi bahan perbincangan dimana-mana. Cerita berawal di saat Omar Al Borkan Gala mengambil bagian di sebuah festival yang bertajuk, the Jenadrivah Heritage and Culture Festival. Budaya di Uni Emirat Arab. Omar Borkan Al Gala, merupakan seorang penyair, aktor, dan fotografer asal Dubai. Kini, pasca dideportasi - bukannya berhenti menampilkan potret diri, Omar malah semakin menjadi-jadi memajang foto-foto terbarunya di Facebook miliknya (www.facebook.com/OmarBorkanAlgala).Salah satu tulisan puitis yang ditulisnya adalah sebagai berikut. "Kecantikan seorang wanita ha

Kisah Pencipta Tongsis: Babab Dito

Siapa sih Babab Dito? Babab Dito adalah pemegang hak paten Tongkat Narsis atau yang kita kenal dengan akronim Tongsis®. Melansir pemberitaan JPNN disebutkan, penemuan kreatif Tongsis® merupakan karya asli Anindito Respati Giyardani biasa dipanggil Babab Dito. Di portal about me, Babab Dito memaparkan bahwa dirinya pemegang merek Tongsis. (Lihat: di sini ) Kisah Pencipta Tongsis: Babab Dito Bagi para pencinta foto narsis, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Tongsis. Tongsis merupakan singkatan dari Tongkat Narsis yang digunakan pengguna untuk foto selfie di era kemajuan teknologi saat ini. Dengan Tongsis, pengguna dapat melakukan foto selfie dari jarak jauh sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan selfie. Tongsis pun menjadi populer dengan sangat cepat dan diproduksi beberapa negara. Tapi tidak semua orang tahu bahwa inovasi Tongsis merupakan karya asli anak bangsa. Anindito Respati Giyardani biasa dipanggil Babab ini merupakan inovator lokal yang mencipatkan Tongsis t