Skip to main content

Wow... Kaskus Menolak Tawaran Google Senilai 475 Miliar!

Wow... Kaskus Menolak Tawaran Google Senilai 475 Miliar! Melansir pemberitaan portal ekonomi SWA, Kaskus yang belum lama ini menggelar Jelajah TKP pernah dipinang oleh 2 raksasa internet dunia, Yahoo dan Google. Konon, pihak Google berani menggelontorkan dana yang sangat fantatis untuk meminang Kaskus namun ditolaknya. Padahal kalau melihat nilai uang, 475 miliar rupiah kurang apa coba, iya kan?!

Alasan Kaskus menolak uang segudang yang disebutkan oleh Google adalah faktor visi dan misi dari Kaskus itu sendiri. Menurut sang pendiri, Andrew Darwis, mengatakan, “Bukannya tidak senang atas tawaran tersebut, namum jika melakukan kerjasama kami menginginkan terdapat kesamaan visi dan misi yang nantinya akan membawa KASKUS ke arah yang lebih baik lagi,”

Wow... Kaskus Menolak Tawaran Google Senilai 475 Miliar!
Hari ini situs komunitas lokal sekelas KASKUS semakin populer di Indonesia, bahkan menduduki peringkat 251 di dunia. KASKUS yang merupakan akronim dari ‘Kasak-Kusuk’ mengalami pertumbuhan keuntungan melalui iklan sebesar 100% per tahun. Mantap ya?!

Sejarah berdirinya Kaskus
Kaskus didirikan pada 6 November 1999 oleh 3 orang, yaitu; Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan dengan modal hanya US$ 7. Dalam perjalanannya, perjuangan Kaskus tidak sepenuhnya mulus. Pada awal kemunculan, Kaskus kesulitan mendapatka anggota. Rata-rata jumlah anggota baru hanya 3 orang per minggu.

Andrew Darwis
Perkembangan internet yang tumbuh pesat dari waktu ke waktu sangat membantu untuk kemajuan Kaskus. Hari ini Kaskus telah tumbuh menjadi sebuah perusahaan profesional. Di bawah bendera PT Darta Media Indonesia, Kaskus berhasil mengelola forum jual beli, hingga berhasil meraup pendapatan iklan hingga 100%.

Apa sih Resep Keberhasian Kaskus?
“Takada langkah khusus yang dilakukan Kaskus sebab kami tumbuh dengan sendirinya melalui para kaskuser (sebutan bagi anggota forum KASKUS),” ujar CEO KASKUS, Andrew Darwis. Adapun sebagai salah satu trik dalam menarik Kaskuser baru yaitu dengan menambah fitur, membuka forum baru sesuai dengan permintaan dan peningkatan jumlah server.

Keberhasilan Kaskus sebagai forum komunitas terbesar di Indonesia dapat ditinjau dari beberapa indikasi.

  • Jumlah anggota - Sampi dengan hari ini Kaskuser telah mencapai hampir 4 juta orang dari dalam dan luar negeri. Tahun 2008 sampai dengan 2009 pertumbuhan Kaskus sudah mencapai lebih dari 150% dan peningkatan tersebut pun mengindikasikan bahwa akses ke internet telah semakin membaik dan dan terdapat perkembangan yang positif.
  • Jumlah pageview - Tahukah Anda? Per bulan Agustus 2011, jumlah pageview, seluruhnya mencapai 838 juta atau sama dengan 20 juta per hari. Kaskus pun telah mempunyai lebih dari 408 juta posting. Dari banyaknya konten yang disajikan, konten Jual Beli dan Lounge adalah dua konten yang paling diminati (favorit) otomatis termasuk yang banyak dikunjungi oleh Kaskuser.

“Perihal konten jual-beli, untuk jumlah transaksi secara detil tidak bisa diketahui secara nominal, pasalnya semua transaksi dilakukan antara Kaskuser secara langsung, baik melalui COD (cash on delivery), transfer antar rekening ataupun jasa rekening bersama dimana pihak Kaskus tidak terlibat langsung dalam transaksi jual beli. Kami hanya berlaku sebagai penyedia wadah melakukan jual beli barang,” ujar Andrew Darwis.

Hints:  Andrew Darwis adalah penyandang gelar Master Computer Science, Univeristas Seattle, Amerika Serikat yang lahir pada 20 Juli 1979.

Popular posts from this blog

Memikat Hati Pria dengan Ayat Alquran

Banyak kaum wanita -khususnya yang tengah mencari tambatan hatinya- yang bertanya, bisakah memikat hati pria dengan ayat alquran? Berikut ini doa bagi wanita yang tengah merindukan belahan jiwa yang merupakan petikan ayat alquran atau doa dalam bahasa Arab ... Robbana atina fiddunya hasanah waqina adzabannar   Artinya:  “Wahai Rabb kami berilah kami di dunia kebaikan dan di akhirat kebaikan, dan jauhkanlah kami dari api neraka” Robbana hablana min azwajina wadzurriyyatina qurrota a'yun waj'alna lilmuttaqiina imama Artinya: “Dan orang-orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” Allohummagninii bihalalika an haroomika bithoo-atika an ma'sshiyatika bifadhlika amman siwaka Artinya: “Ya Allah jadikanlah kami kaya dengan apa yang telah Engkau halalkan dari yang Engkau haramkan, dan dengan ketaatan padaMu dari bermaksiat padaMu

Omar Al Borkan AlGala Terlalu Tampan

Rupanya memiliki wajah tampan tidak bisa bebas di Arab Saudi, pasalnya ada peraturan konservatif yang mengatur batas-batas ketampanan seorang pria dewasa. Seperti yang terjadi pada Omar Al Borkan Gala. Dirinya terpaksa diusir ke luar Arab Saudi karena terlalu tampan. Belum tahu secara pasti kabar dua temannya yang juga memiliki tampan yang berlebihan yang pasti Omar Al Borkan Gala saat ini namanya mencuat dan menjadi bahan perbincangan dimana-mana. Cerita berawal di saat Omar Al Borkan Gala mengambil bagian di sebuah festival yang bertajuk, the Jenadrivah Heritage and Culture Festival. Budaya di Uni Emirat Arab. Omar Borkan Al Gala, merupakan seorang penyair, aktor, dan fotografer asal Dubai. Kini, pasca dideportasi - bukannya berhenti menampilkan potret diri, Omar malah semakin menjadi-jadi memajang foto-foto terbarunya di Facebook miliknya (www.facebook.com/OmarBorkanAlgala).Salah satu tulisan puitis yang ditulisnya adalah sebagai berikut. "Kecantikan seorang wanita ha

Kisah Pencipta Tongsis: Babab Dito

Siapa sih Babab Dito? Babab Dito adalah pemegang hak paten Tongkat Narsis atau yang kita kenal dengan akronim Tongsis®. Melansir pemberitaan JPNN disebutkan, penemuan kreatif Tongsis® merupakan karya asli Anindito Respati Giyardani biasa dipanggil Babab Dito. Di portal about me, Babab Dito memaparkan bahwa dirinya pemegang merek Tongsis. (Lihat: di sini ) Kisah Pencipta Tongsis: Babab Dito Bagi para pencinta foto narsis, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Tongsis. Tongsis merupakan singkatan dari Tongkat Narsis yang digunakan pengguna untuk foto selfie di era kemajuan teknologi saat ini. Dengan Tongsis, pengguna dapat melakukan foto selfie dari jarak jauh sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan selfie. Tongsis pun menjadi populer dengan sangat cepat dan diproduksi beberapa negara. Tapi tidak semua orang tahu bahwa inovasi Tongsis merupakan karya asli anak bangsa. Anindito Respati Giyardani biasa dipanggil Babab ini merupakan inovator lokal yang mencipatkan Tongsis t